P4HDNews.Com – Sebanyak 39 orang karyawan PT Indokom Samudra Persada (ISP) di Jalan Ir Sutami, Desa Suka Negara, Tanjungbintang, Lampung Selatan, diduga keracunan gas amonia.
Anggota komisi IV DPRD Lampung Selatan (Lamsel), Asmara, yang menyampaikan kabar ini kepada Awak Media Jumat (15/1/2021).
Menurut perempuan ini, peristiwa itu terjadi pukul 10.00 Wib saat para korban yang terdiri dari lelaki dan perempuan tersebut sedang bekerja.

“Karyawan yang keracunan kini sedang dirawat di IGD RS Airan Raya. Pertama, tiga orang keracunan lalu jumlahnya terus bertambah,” ungkapnya.
Dia menyebutkan, gejalanya ada yang muntah-muntah, mual, pusing, dan kram pada persendian dan jari-jari.
Asmara menyatakan dugaannya ada kebocoran pada pipa pendingin gas amonia. Meski tidak ada korban jiwa dan termasuk kecelakaan kerja, dirinya akan menindaklanjuti masalah ini.
”Kemungkinan ke depan kita akan sidak perusahaan. Saya akan membicarakannya dengan ketua komisi IV DPRD Lamsel lebih dulu,” ungkapnya.
Sayangnya hingga berita diturunkan belum diperoleh penjelasan resmi dari pihak perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan udang ini. (Red)

Komentar Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *